Saturday, November 26, 2022
Jurnal Nusantara
HomePariwisataFestival Prawirotaman Bakal Kembali Digelar 27 Agustus 2022

Festival Prawirotaman Bakal Kembali Digelar 27 Agustus 2022

JURNALNUSANTARA.NET – Pasca pandemi mereda, Festival Prawirotaman bakal kembali digelar secara offline di sepanjang Jalan Prawirotaman I dan II, pada Sabtu (27/8/2022) mendatang.

Festival Prawirotaman tahun ini adalah yang ke-10 sejak digelar pertama kali di tahun 2013.

“Ini merupakan yang kedua kalinya Festival Prawirotaman digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko, saat jumpa wartawan di Balaikota Yogyakarta, Rabu (24/8/2022).

Wahyu mengatakan, Festival Prawirotaman kali ini memilih tema “Manunggal Mendunia”. Tema tersebut dapat dimaknai dengan sinergi (Manunggal) dari semua elemen yang ada di kawasan Prawirotaman.

“Hal ini supaya Prawirotaman dapat semakin mendunia, mempopulerkan kembali citra kawasan Prawirotaman sebagai kampung turis mancanegara,” ungkapnya.

Lanjut Wahyu, Festival Prawirotaman sendiri akan digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga 21.45 WIB. Disana akan ditampilkan dua panggung, yaitu Nyawiji Stage dan Kaloka Stage.

“Nyawiji Stage mengusung konsep panggung dengan dekorasi unik dan properti yang artistik untuk menampilkan seni kolaborasi. Sedangkan Kaloka Stage merupakan panggung dengan background LED untuk menampilkan musik,” jelasnya.

Untuk pembukaan pawai Festival Prawirotaman akan dilakukan oleh Sekda Kota Yogyakarta di Cafe Just Playon mulai pukul 14.00-15.40 WIB.

Dilanjutkan kirab budaya pada pukul 15.45-16.45 WIB, yang akan diberangkatkan dari Cafe Just Playon menuju Hotel Gallery Prawirotaman.

Kemudian dilanjutkan dengan festival musik yang diawali dengan fashion show on the street.

“Festival Prawirotaman ini diharapkan dapat menjadi even unggulan untuk menarik kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara,” pungkasnya. (put)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru